Sabtu, 15 Agustus 2020

PAN-PKB Jajaki Koalisi di Pilgub Jambi


Jumat, 20 Maret 2020 | 11:38:49 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa


Pertemuan sendiri dilakukan di Jakarta. Kebetulan keduanya merupakan anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi. Sofyan Ali sendiri mengaku adanya pertemuan itu.

"Ya,memang ada pertemuan dengan Pak Bakri," kata Sofyan, Kamis (19/3/2020).

Dirinya pun tak menampik jika dalam pertemuan itu ada pembahasan soal wacana PAN dan PKB untuk berkoalisi pada kontestasi politik paling bergengsi di Provinsi Jambi ini.

"Pembahasan soal Pilgub Jambi memang ada, tapi apa saja isi pembahasannya silakan tanya dengan pak Bakri," sebutnya.

Namun Sofyan mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari DPP terkait penentuan arah dukungan. "Keputusannya ada di DPP, kita tunggu saja," tukasnya.

Terkait pertemuan itu, H. Bakri, juga membenarkan jika dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali dalam rangka membahas arah dukungan di Pilgub Jambi.

Dirinya berharap agar PAN dan PKB bisa bersinergi dalam kontestasi politik Pilgub Jambi tahun ini. "Saya bicara agar PAN dan PKB bisa bersinergi dalam mengusung kandidat nantinya," katanya.

Di samping itu, Bakri menegaskan jika dirinya hingga saat ini tetap akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jambi. "Saya tetap komit maju sebagai nomor satu, kita bicara kandidat lain" ungkapnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments