Jumat, 23 Oktober 2020

Gandeng Abdullah Sani, Haris Optimis Didukung PDIP di Pilgub Jambi


Senin, 23 Maret 2020 | 10:30:19 WIB


Al Haris (kiri) dan Abdullah Sani (kanan), pasangan bacagub-bacawagub Jambi 2020
Al Haris (kiri) dan Abdullah Sani (kanan), pasangan bacagub-bacawagub Jambi 2020 / istimewa


Fasha belum bisa memastikan ke partai apa dia akan bergabung jika keluar dari Golkar. “Kecuali partai tersebut sudah memanggil kami, kemudian pihak DPPnya sudah menjanjikan rekomendasi positif, mungkin kami terima kartu anggotanya,” jelasnya.

Tapi kalau tidak ada kepastian, lanjut Fasha, maka dirinya akan melihat partai mana yang lebih cepat memberikan dukungan dan menggaet dirinya menjadi kader partai. “Sebelum ada skenario yang memastikan saya didukung, maka masih terbuka untuk semua partai,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan, partainya memiliki dua kader murni yang saat ini menjadi kandidat Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilgub Jambi 2020. Kedua kader tersebut yaitu Bupati Tanjab Barat Safrial dan mantan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani.

Selain itu Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, juga menyebutkan nama Walikota Jambi Sy Fasha. Hal ini seakan membenarkan jika Fasha sendiri bakal menjadi kader pemilik 9 kursi di parlemen tersebut.

"Yang kader murni kita punya dua, pak Abdullah Sani dan pak Safrial. Pak Sani punya rencana berpasangan dengan pak Haris, Pak Safrial berencana dengan Fachrori Umar, kemudian Pak Fasha juga berkomunikasi intens. Semuanya kita serahkan ke DPP," kata Edi.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments