Sabtu, 19 September 2020

Peduli Penanganan Covid-19, PetroChina Serahkan Bantuan Medis


Rabu, 01 April 2020 | 14:50:32 WIB


Bantu pemerintah Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam penanganan Covid-19, PetroChina Jabung Ltd serahkan bantuan medis bagi petugas kesehatan.
Bantu pemerintah Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam penanganan Covid-19, PetroChina Jabung Ltd serahkan bantuan medis bagi petugas kesehatan. / Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK - Bantu pemerintah Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam penanganan Covid-19, PetroChina Jabung Ltd serahkan bantuan medis bagi petugas kesehatan. Penyerahan bantuan alat medis oleh PetroChina diterima oleh Ketua PMI Tanjabtim Wirdayanti Romi bersama perwakilan Dinas kesehatan dan PMI.

Kepada awak media Wirdayanti mengatakan, dengan adanya bantuan alat medis dan perlengkapan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini sangat membantu dan sangat bermanfaat sekali.

"Dengan adanya bantuan PetroChina ini kami PMI sangat senang dan merasa terbantu, nantinya alat alat ini akan kita serahkan ke masyarakat. Harapannya dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi atau menghindari mewabahnya virus corona di Tanjabtim," ujarnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini wabah virus Corona yang saat ini menjadi momok dunia, dapat segera berlalu dan hilang baik dunia maupun di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sendiri.

Sementara itu, Government & Relation superintendent PetroChina Jabung Ltd Saipul mengatakan, peralatan medis dan pengaman diri yang kita serahkan ke Pemerintah Tanjung Jabung Timur ini tidak lepas dari apa yang telah disampaikan atau yang memang dibutuhkan oleh pihak PMI saat ini.

"Jadi kami support sebisa mungkin yang kami bisa sesuai dengan permintaan, diantaranya ada handsprayer, alat pelindung diri APD dan alat pengecek suhu dan lain lain," tambahnya.

Dikatakannya lagi, selain dengan pihak PMI nantinya pihaknya juga akan bekerja sama dengan Kecamatan kita support, sehingga tindakan pencegahan covid-19 ini bisa luas.

" Hari ini selain di Tanjabtim kita juga support dengan menyerahkan bantuan serupa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," tambahnya.

Untuk diketahui dalam penyerahan bantuan alat medis pencegahan kovid-19 tersebut, PetroChina menyerahkan 15 item alat alat bantuan dari beberapa jenis dan jumlah.

Diantaranya ada hand spraiyer jitu 16 liter sebanyak 10 unit, sarung tangan 10 PCS, wipol carbol botol 25 pcs, wipol isi ulang 24 pcs, Lefiet 150 lembar, baju pelindung diri APD 5 unit, Rachet pelindung wajah 5 pcs, Kaca mata pelindung 5 pcs, masker N-95 5 pcs, sarung tangan 5 pcs, handscon 5 pcs, sepatu safety 5 pcs, termo gun 2 unit, tranportation meais 1 paket dan spanduk.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments