Sabtu, 6 Juni 2020

Hasil Pendataan, Tercatat 16 Orang Pernah Kontak Dengan Pasien PDP di Merangin


Jumat, 10 April 2020 | 16:53:32 WIB


/ Istimewa

MERANGIN-Tak ingin ambil risiko, Pemerintah Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, melakukan pendataan terhadap warga yang pernah kontak langsung dengan pasien 01 dan 02 yang saat ini ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Camat Batang Masumai, Jaya Kusuma mengatakan, telah mendapatkan data warga yang kontak langsung dengan pasien PDP tersebut, data terakhir yang ia dapat sebanyak 16 orang plus 3 orang yang negatif kemarin dan berpotensi bertambah.

"Saya diminta beliau (bupati, red) untuk segera mendata warga yang pernah kontak langsung, dan data itu sudah kita dapatkan bersama tim medis dari puskesmas kederasan panjang juga telah dilaporkan ke tim gugus tugas kabupaten melalui dinkes, ada 16 orang," kata Jaya, Jumat (10/4/2020).

Saat ini, kata Jaya, pihaknya masih menunggu tim kabupaten turun langsung ke desa Pulau Baru terkait dengan warga yang telah didata tersebut, seperti apa penanganannya dan apabila harus rapid test seperti apa pula mobilisasinya. 

"Kami masih nunggu tim untuk turun, kami dari kecamatan mempunyai keterbatasan sumber daya terkait dengan penanganannya, mulai dari keterbatasan tenaga medis, APD dan mobilisasi transportasi," kata Camat Batang Masumai. 

Jaya Kusuma juga mengimbau pada warga yang pernah kontak langsung untuk melakukan isolasi mandiri sembari menunggu tindak lanjut selanjutnya.

"Saya juga minta warga lain untuk tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi tidak melakukan aktifitas yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dan selalu memakai masker serta menjaga kebersihan," pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments