Sabtu, 6 Juni 2020

Ringankan Beban Duafa Terdampak Covid-19, Kodim 419/Tanjab Bagikan Sembako


Jumat, 10 April 2020 | 20:23:27 WIB


/ metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Banyaknya masyarakat yang terdampak covid-19 yang mengalami persoalan perekonomian termasuk kaum duafa membuat Kodim 0419/Tanjab membagikan sembako sebanyak 150 paket untuk meringankan beban mereka.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakann pihaknya membagikan sembako tersebut kepada kaum duafa di beberapa titik dalam Kota Kualatungkal secara gratis.

"Ada 150 paket yang kita bagikan, terdiri dari beras, minyak goreng, dan masker," kata Erwan, Jumat (10/4/2020).

Disebutkan Erwan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan para kaum duafa tersebut. Meski, bantuan itu tidak banyak. "Kita harapkan bisa meringankan dalam kondisi covid-19 ini," sebutnya.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska mengatakan sembako sebagai bentuk kepedulian Kodim terhadap kaum duafa, pekerja buruh harian lepas dan tukang becak, serta janda-janda selama social distancing berdiam diri dirumah mengikuti anjuran Pemerintah mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

"Hari ini kita bersama rekan-rekan Baitul maal Hidayatullah memberikan 150 paket sembako dan masker kepada kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan selama social distancing," kata Budi.

Setidaknya bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan warga yang tidak bekerja untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dirumah tangga masing-masing.

"Insya Allah kegiatan pemberian sembako ini, secara kontinue akan kita lakukan," ujarnya.

Budi meminta kepada masyarakat  Tanjab Barat agar dapat membantu Pemerintah, dalam mengatasi penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona.

"Tetap lakukan Social Distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan tidak lupa selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa agar Virus Corona ini cepat berlalu dari Kualatungkal khususnya dan Indonesia pada umumnya," tutupnya.


Penulis: Cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments