Sabtu, 4 Juli 2020

Sosialisasi Pemberlakuan New Normal, Petugas Gabungan Razia Pengendara Tak Gunakan Masker


Rabu, 03 Juni 2020 | 13:57:39 WIB


Petugas gabungan menggelar razia pengendara tak gunakan masker
Petugas gabungan menggelar razia pengendara tak gunakan masker / Novri/metrojambi.com

JAMBI - Sekitar seratus pengendara di Kota Jambi terjaring dalam razia yang digelar oleh petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan Kota Jambi.

Razia di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi itu digelar oleh petugas gabungan yang tergabung dalam Kelompok Timur Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi.

Razia digelar dalam rangka sosialisasi penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal. Dikarenakan saat ini masih tahap sosialisasi, maka pengendara yang terjaring razia tidak dikenakan sanksi, melainkan hanya sebatas teguran.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka sosialisasi penggunaan masker jelang penindakan yang diberlakukan mulai 7 Juni mendatang," kata Katim Kelompok Timur Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi, Aipda Nana Dwi Hertanto.

"Yang terjaring razia hampir seratus orang, baik pengendara roda dua maupun roda empat. Mereka kita ingatkan untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," ujarnya menambahkan.

Dikatakannya lagi, kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan terus menurus sesuai instruksi Walikota Jambi Sy Fasha.

"Sosialisai mulai hari ini, siang, sore, dan malam hingga nanti tanggal 7 Juni. Setelah itu baru kita lakukan penindakan sesuai peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Hertanto.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah. "Dekat, jauh, berkendara maupun jalan kaki, harus memakai masker. Ini bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk bersama," tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments