Sabtu, 15 Agustus 2020

Baru 45 Desa di Merangin Sudah Salurkan BLT-DD Tahap Dua


Rabu, 03 Juni 2020 | 20:41:56 WIB


Kepala Dinas PMD Merangin Andre
Kepala Dinas PMD Merangin Andre / dok.metrojambi.com

 BANGKO - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Merangin mencatat, sejauh ini baru 45 desa yang sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap dua, untuk warga terdampak Covid-19.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Merangin Andre mengatakan, lebih dari seratus desa sudah mengajukan BLT tahap kedua. Namun baru 45 desa yang telah menyalurkan kepada warga.

"Itu laporan hari Selasa (2/6/2020) kemarin. Kalau hari ini belum tahu, karena laporan belum masuk," ujar Andre, Rabu (3/6/2020).

Andre memastikan jika warga yang sudah terdaftar sebagai penerima BLT-DD akan mendapat pencairan selama tiga bulan.

"Jika ada kisruh warga yang layak belum dapat BLT, maka Kades boleh mengajukan nama tambahan atau nama baru. Sehingga BLT ini bisa sampai pada masyarakat sepenuhnya," jelasnya.

Lebih lanjut Andre mengatakan, pada bulan Mei lalu masih ada dua desa di Kabupaten Merangin yang belum mencairkan dana BLT. Hal tersebut dikarenakan adanya Problem masing-masing desa.

"Dari 205 desa di Merangin, ada dua desa belum ajukan pencairan, yakni Desa Kungkai dan Desa Seling. Kalau Kungkai masalahnya Kadesnya belum ada masih nunggu Pj kades. Kalau Desa Seling belum ajukan usulan," bebernya.

Andre berharap kepada Kades di Kabupaten Merangin untuk menyalurkan BLT pada warga yang memang layak membutuhkan.

"Kades harus bijak dan transparan agar tidak ada polemik lagi," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments