Sabtu, 15 Agustus 2020

Datangi Rumah Warga, Dansatgas TMMD Tanjab Barat  Bagikan Sembako dan Masker


Jumat, 03 Juli 2020 | 14:32:20 WIB


Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur dalam melaksanakan sasaran non fisik selain kegiatan penyuluhan, juga membagikan sembako dan masker kepada masyarakat dengan cara door to door.
Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur dalam melaksanakan sasaran non fisik selain kegiatan penyuluhan, juga membagikan sembako dan masker kepada masyarakat dengan cara door to door. / Istimewa

KUALA TUNGKAL - Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur dalam melaksanakan sasaran non fisik selain kegiatan penyuluhan, juga membagikan sembako dan masker kepada masyarakat dengan cara door to door.

Dipimpin langsung oleh Komandan Satgas TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan bersama anggota pada Jumat (3/7/2020), mereka mendatangi rumah warga di lokasi TMMD Desa Labuhan Pering. Kedatangan Dansatgas itu untuk memberikan bantuan sembako dan masker.

Letkol Erwan menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah membantu masyarakat tidak mampu maupun yang terkena dampak pandemi corona. “Bantuan yang akan kita berikan dalam bentuk paket sembako dan masker,” ujarnya.

Bakti sosial ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian Kodim 0419/Tanjab melalui Program TMMD Reguler ke-108 tahun 2020 untuk masyakarat yang terkena imbas dari pandemi corona. 

Pandemi ini menyebabkan perekonomian yang menurun khususnya di Desa Labuhan Pering. Bantuan ini mungkin tidak ada artinya bagi orang yang mampu, akan tetapi lain halnya dengan masyarakat yang membutuhkan akan terasa berharga dan mungkin tidak akan terlupakan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi masyarakat tidak mampu maupun masyarakat yang terkena imbas dari pandemi corona ini,” katanya.

Salah satu warga yang menerima sembako tak menyangka dirinya didatangi bapak TNI ke rumah, yang lebih mengagetkan lagi, bapak TNI tersebut adalah Komandan Kodim selaku Komandan Satgas TMMD mengantar sembako yang diberikan kepadanya. Warga sangat bersyukur dan berterima kasih atas tali asih yang diberikan Satgas TMMD 108.

Terpisah, Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dan masker kepada warganya. 

"Kami warga Desa Labuhan Pering sangat antusias dengan adanya program TMMD yang nantinya dapat meringankan beban masyarakat dengan dibangunnya infrastruktur seperti jalan baru, bedah rumah dan juga membangun mental serta karakter warga agar Desa Labuhan Pering maju dan tidak tertinggal dengan desa  lain," ungkapnya. 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments