Sabtu, 15 Agustus 2020

Antusias Warga Ikuti Manunggal Subuh Bersama Dansatgas TMMD


Sabtu, 04 Juli 2020 | 10:14:38 WIB


/ Istimewa

Kuala Tungkal - Puluhan warga memadati lokasi pelaksanaan manunggal subuh yang dilakukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0419/Tanjab. Sejumlah warga memenuhi Masjid Al-Huda yang berlokasi di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Sabtu (4/7/2020).

Kedatangan Dansatgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP, juga menambah semangat warga hingga antusiaspun terlihat saat pelaksanaan ibadah Sholat Subuh.

Kegiatan ini salah satu program TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur.

TMMD 108 sendiri sudah berjalan sejak 30 Juni lalu hingga 29 Juli 2020 dengan berbagai agenda program kerja baik bentuk fisik maupun non fisik. 

Komandan Satgas Letkol Inf Erwan Susanto menjelaskan dalam rangka menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif, memerlukan konsep dan pemikiran yang lebih tajam.

“Dengan dilaksanakannya manunggal subuh ini, diharapkan kegiatan yang baik ini, di samping meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah SWT, tentunya dapat dijadikan momentum dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah,” tutur Dansatgas.

Letkol Erwan mengajak segenap jamaah subuh pada situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini, agar kesadarannya bersama - sama untuk pencegahan Covid-19.

"Kita memasuki era new normal bukan berarti bebas. Tetap masih ada aturan kaitan memutus mata rantai penyebaran," katanya.

“Saya meminta kesediaan jamaah masjid Al Huda untuk dapat membantu pemerintah mengedukasi tentang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar,” jelas Dansatgas. 

Menyangkut Karhutla, Dansatgas mengingatkan agar seluruh warga bersama aparat setempat meningkatkan kepedulian dan tanggap akan bencana Karhutla di wilayah Sadu, khususnya di Desa Labuhan Pering ini serta bisa membangun soliditas antara masyarakat dan aparat pemerintah serta aparat keamanan setempat dalam menjaga dan menanggulangi bahaya Karhutla.

Usai memberikan sambutan, Dansatgas Letkol Erwan memberikan masker sebanyak 200 pcs kepada jamaah sholat subuh.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments