Sabtu, 15 Agustus 2020

Tekan Kerawanan Pemilu, Bawaslu dan Polres Tanjabbar Tingkatkan Koordinasi


Rabu, 04 Maret 2020 | 21:13:54 WIB


Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat menggelar petermuan dalam rangka koordinasi dengan pihak Bawaslu Tanjabbar
Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat menggelar petermuan dalam rangka koordinasi dengan pihak Bawaslu Tanjabbar / metrojambi.com

KUALATUNGKAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terus meningkatkan koordinasi dalam rangka menekan potensi kerawanan jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Tanjabbar sendiri merupakan satu dari lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang tahun ini akan menggelar Pilkada serentak.

“Kita terus meningkatkan koordinasi, khususnya dengan Bawaslu, untuk menekan potensi kerawanan saat Pilkada nanti,” kata Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro usai melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu Tanjabbar, Rabu (4/3/2020).

“Sudah menjadi tugas kita untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan, supaya terlaksana Pilkada yang objektif. Ini juga untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada Bawaslu dan Polri,” ujar Guntur menambahkan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanjabbar Hadi Siswa mengatakan, pihaknya menyambut baik sinergi antara Bawaslu dan Polres Tanjabbar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke Bawaslu Tanjabbar. Dan nanti akan dibentuk Satker Gakumdu, Kapolres merupakan salah satu anggota tim Satker," ujar Hadi.

Sebagai bentuk komitmen pertemuan ini ditandai Deklarasi Semboyan Mari sambut Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan tertib, aman, dan damai.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments