Sabtu, 15 Agustus 2020

Objek Wisata di Kerinci Resmi Dibuka, Pengunjung Dari Zona Merah Wajib Bawa Surat Rapid Test atau SKT


Jumat, 10 Juli 2020 | 11:37:11 WIB


Bupati Kerinci Adirozal saat meninjau objek wisata Air Panas Semurup
Bupati Kerinci Adirozal saat meninjau objek wisata Air Panas Semurup / metrojambi.com

KERINCI - Sempat ditutup sementara akibat wabah pandemi Covid-19 beberapa bulan yang lalu, Jumat (10/07/2020) hari ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci bersama jajaran Forkopimda dan SKPD secara resmi membuka kembali lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Kerinci.

Pembukaan lokasi objek wisata ditandai dengan pemotongan pita yang di lakukan oleh Bupati Kerinci, dengan mengambil lokasi di objek wisata Air Panas Semurup.

Pembukaan kembali lokasi objek wisata yang dikelola pemerintah ini berkaitan dengan telah berlakunya new normal atau tatanan hidup baru di Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan pihaknya bersama jajaran Pemkab Kerinci hari ini membuka kembali lokasi objek wisata yang dikelola pemerintah, oleh sebab itu masyarakat sudah bisa berkunjung ke lokasi objek wisata, namun harus mengikuti protokol kesehatan.

“Hari ini kita membuka kembali objek wisata yang ada di kabupaten Kerinci yang sempat di tutup akibat wabah pandemi corona,” kata Bupati Kerinci, Jumat (10/7)

Selain itu juga Bupati Kerinci menambahkan bagi pengunjung luar daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19 jika ingin berkunjung ke lokasi objek wisata Kabupaten Kerinci harus memperlihatkan surat hasil Rapid test dan surat SKT bagi di luar zona merah.

“Setiap hari pekan lokasi tempat wisata akan kami tempat petugas, baik dari unsur TNI/Polri, Sat-Pol PP maupun pegawai UPTD pariwisata yang akan memantau dan mengecek pengunjung untuk memenuhi protokol kesehatan,” tutupnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments