Jumat, 23 Oktober 2020

Dibawa ke Polsek, Anak yang Ditinggalkan di Depan RSUD Kerinci Akhirnya Bertemu dengan Orang Tuanya


Selasa, 25 Agustus 2020 | 22:02:09 WIB


/ kolase metrojambi.com

KERINCI - Seorang anak laki-laki yang ditemukan warga menangis di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci, Selasa (25/8/2020), akhirnya bisa bertemu lagi dengan orang tuanya.

Bocah 9 tahun yang disebutkan bernama Putra Trikora, warga Siulak Deras, Kecamatan Siulak Deras, Kabupaten Kerinci itu sebelumnya diduga sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, setelah kabar mengenai bocah malang tersebut viral di media sosial, warga Tanjung Pauh, Kabupaten Kerinci atas nama Satria bersama istrinya Desi, lantas mencoba membantu membujuk anak tersebut untuk berbicara dan menunjukan alamat rumahnya.

Setelah dibujuk, anak tersebut akhirnya mau dibawa ke Mapolsek Sungai Penuh untuk mencari informasi siapa dari orang tua anak tersebut.

"Setelah dibujuk, akhirnya anak itu mau untuk dibawa ke Mapolsek Sungai Penuh. Namun sebelumnya, kami bawa kerumah dulu dimandikan dan diberi makan," ungkap Desi.

Bupati Kerinci yang juga mendapatkan informasi, langsung memerintahkan Lurah beserta Camat Siulak Deras datang ke kantor polisi sambil membawa ibu dari anak tersebut.

"Saat ini, masih dalam proses mediasi di Mapolsek, apakah orang tua mau menitip di panti asuhan, atau yang lainnya," beber Desi.

Kapolsek Sungai Penuh, AKP Yudistira, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini anak 9 tahun sudah bertemu dengan orang tuanya.

"Saat ini, anak itu sudah ketemu dengan ibunya di Mapolsek Sungai Penuh," ujar Yudhistira.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments