Jumat, 23 Oktober 2020

Segenap Lembaga Adat dan Seluruh Depati Ninik Mamak Lepas Sang Jenderal untuk Jambi Berkah


Jumat, 18 September 2020 | 14:51:34 WIB


Segenap Lembaga Adat dan Seluruh Depati Ninik Mamak Lepas Sang Jenderal untuk Jambi Berkah
Segenap Lembaga Adat dan Seluruh Depati Ninik Mamak Lepas Sang Jenderal untuk Jambi Berkah / Istimewa

SUNGAIPENUH - Masyarakat Desa Koto Keras, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh mendoakan dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jamb, Fachrori Umar dan Syafril Nursal dalam Pilkada Provinsi Jambi 2020.

Hal itu disampaikan langsung oleh tokoh adat Koto Keras, Armidis saat Syafril tiba di kampung halamannya.

"Alhamdulillah, dengan suara yang gemuruh anak jantan anak betino kami pasang badan untuk pak jenderal," kata Armidis usai warga bergemuruh menyatakan siap pasang badan untuk Syafril, di Koto Keras, Sungai Penuh, Jumat (18/09/2020).

Sementara itu, mengawali safari politiknya di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Syafril mengikuti pelepasan secara adat oleh kerapatan adat se- Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai penuh.

Bertempat di kampung halamannya, Lembaga Kerapatan Adat Pesisir Bukit membacakan ikrar dukungan bersama untuk mendukung, memperjuangkan dan memenangkan paslon Fachrori Umar dan Syafril Nursal di Pilkada Provinsi Jambi tahun 2020.

Ikrar tersebut dibacakan oleh Depati Warman, ikrar ini diikuti oleh seluruh pemangku adat di wilayah kecamatan Pesisir Bukit.

"Dengan ini kami segenap lembaga adat, seluruh depati ninik mamak. Anak jantan anak betino yang ada didalam desa koto keras ini dengan tulus ikhlas melepas jenderal menuju Jambi berkah. Yaitu Wakil Gubernur Provinsi Jambi," ungkap Armidis.

Armidis juga menceritakan di hadapan Syafril beserta rombongan, bahwa semasa Syafril kecil, rumah Syafril di belakang rumahnya. Sehingga ia sangat mengenal dan memantau bagaiman perkembangan dan pertumbuhan Syafril.

Ia menyebut bahwa Syafril merupakan anak yang sangat sopan, santun dengan siapapun dan sangat patuh terhadap orang tuanya. Saat duduk dibangku Sekolah Dasar Syafril juga sangat berprestasi.

"Jadi semasa kecil beliau, beliau ini sangat sopan. Beliau patuh kepada orang tua. Begitu beliau sampai kekampung halaman banyak kenangan yang beliau ingat. Dari dulu kami memantau. Semasa sekolah SD beliau berprestasi, SMP beliau berprestasi," ujarnya.

Armidis menambahkan bahwa nama panggilan Syafril dikampung lebih sering disapa 'Icap'. Bahkan, kata dia, warga banyak yang mendoakan keberhasilan saat mengetahui Icap ikut tes untuk masuk Akabri. Saat ini, warga juga mendoakan agar Syafril dimudahkan, berhasil dan diberikan kemenangan oleh Allah SWT dalam Pilkada Jambi 2020.

"Waktu Akabri kita sudah mendoakan," ucapnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments