Jumat, 27 Mei 2022

BPJS Kesehatan Cabang Jambi Siapkan Layanan 'Pandawa' di Masa Pandemi

Jumat, 25 September 2020 | 11:24:53 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi kembali menyiapkan pelayanan administrasi bagi peserta/masyarakat melalui aplikasi android di masa pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jambi M Adithia Hangga Rimartha mengatakan, pelayanan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mengurangi resiko dan memutus penyebaran Covid-19.

"Jadi saat ini kami menyediakan layanan tanpa tatap muka, melainkan melalui Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (Pandawa)," ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Layanan Pandawa tersebut melalui nomor 0811-7445-897. Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Jambi juga menyediakan pelayanan administrasi, informasi sekalian pengaduan secara online. "Itu Aplikasi Mobile JKN dan BPJS Care Centre 1500 400 dan Whatsapp ke CHIKA di nomor 0811-8750-400," ujarnya.

Peserta program JKN-KIS dapat memanfaatkan kanal Pandawa dengan cara mengirimkan pesan melalui nomor WhatsApp ke nomor yang sudah disediakan. Setelah itu, peserta akan dihubungi dan dilayani oleh petugas sesuai dengan kebutuhan pelayanan administrasi peserta tersebut.

Format pengiriman pesan melalui Pandawa ditulis dengan mencantumkan nama pelapor, nama peserta yang akan dilakukan proses pelayanan administrasi, nomor kartu JKN atau nomor KTP, nomor handphone dan kode klarifikasi layanan.

Adithia berharap kehadiran Pandawa ini dapat memberi kemudahan bagi peserta JKN-KIS. "Karena ini bisa menyelesaikan proses administrasi kepesertaan melalui smartphone tanpa harus datang antri di kantor BPJS Kesehatan," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments