Jumat, 7 Mei 2021

Dinkes Provinsi Jambi Buka Lowongan untuk Dokter Umum dan 27 Perawat


Senin, 05 Oktober 2020 | 10:48:25 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI - Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 dalam sepekan terakhir membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi membuka lowongan pekerjaan bagi tenaga kesehatan (Nakes) untuk menjadi relawan yang ditugaskan pada rumah isolasi penanganan Covid-19.

Dalam pengumuman Nomor 2415/DISKES-5.3/X/2020 itu disebutkan, penerimaan tenaga kesehatan itu terkait akan dilakukannya penambahan rumah isolasi sebagai upaya meningkatkan pengendalian dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

"Ya, benar. Untuk penambahan tempat isolasi baru perlu didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan formasi dan kualifikasi persyaratan yang dibutuhkan dokter umum sebanyak empat orang dan perawat 27 orang," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Refrizal, Senin (5/10/2020).

Refrizal menyampaikann berkas lamaran dikirim ke kantor Dinkes Provinsi Jambi dengan alamat Telanaipura, mulai tanggal 5-6 Oktober 2020. Sesuai jadwal, 5 Oktober, Senin mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, Selasa pukul 08.00 WIB sampai jam 15.00 WIB.

"Lewat dari jadwal tersebut diatas berkas tidak diterima, bagi peserta yang lolos administrasi akan dihubungi panitia untuk mengikuti tahapan selanjutnya melalui telepon atau WhatsApp," jelasnya.

Bagi dokter umum, surat lamaran asli yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, usia minimal 25 tahun dan maksimal 40 tahun. Daftar Riwayat Hidup (Curiculum Vitae), ljazah Terakhir, Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih aktif, surat pernyataan bersedia mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan diatas materai.

Surat lzin dari Orang Tua (Bagi yang belum menikah), Surat lzin dari Suami/lstri (Bagi yang sudah menikah). Diutamakan yang telah memiliki pengalaman kerja dan mencantumkan nomor telpon yang terakses dengan Aplikasi Whatsapp (WA) pada Curiculum Vitae.

Sedangkan bagi Perawat, Surat lamaran asli yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, usia minimal 23 tahun dan maksimal 35 tahun, daftar riwayat hidup (Curiculum Vitae), ljazah Terakhir, Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih aktif.

Surat pernyataan bersedia mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan diatas materai, surat izin dari orang tua (bagi yang belum menikah), surat izin dari suami/lstri (bagi yang sudah menikah) diutamakan yang telah memiliki pengalaman kerja.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments