Minggu, 17 Januari 2021

Sempat Terjadi Ledakan, Ini Kronologis Terbakarnya Pipa Pertamina di Kumpeh Ulu


Rabu, 14 Oktober 2020 | 21:02:41 WIB


/

 SENGETI - Pipa bahan bakar milik PT Pertamina di lokasi sumur minyak yang berada di Desa Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi terbakar, Kamis (14/10/2020).

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 17.30 WIB, saat crew PDSI sedang melakukan pembersihan pipa sumur minyak (area  scraf service ) milik Pertamina.

"Awaknya dari dalam sumur terdengar suara mendesis. Tidak lama kemudian api menjalar dengan cepat dan membakar menara RIG, serta terjadi ledakan sebanyak empat kali," beber Amradi.

Ditambahkan Amradi, pihak kepolisian sudah turun ke lokasi kejadian untuk ikut membantu melakukan pemadaman. "Anggota sudah turun ke lokasi lakukan pamadaman," kata amradi.

Untuk tindakan lebih lanjut, Amradi mengatakan Polres Muaro Jambi akan berkoordinasi dengan Damkar serta pihak Pertamina.

"Untuk kerugian belum diketahui," tandasnya.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.


Penulis: Sudir Putra/Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments