Minggu, 17 Januari 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Muara Bulian Tiadakan Jam Besuk


Sabtu, 28 November 2020 | 18:55:01 WIB


Kepala Lapas Klas IIB Muara Bulian Dwi Santosa
Kepala Lapas Klas IIB Muara Bulian Dwi Santosa / Metrojambi.com

 MUARABULIAN - Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muara Bulian, Kabupaten Batanghari untuk sementara waktu meniadakan jam besuk bagi warga binaan.

Hal ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas. Apalagi hingga saat ini pandemi Covid-19 di Kabupaten Batanghari masih terjadi.

"Kita sudah meniadakan jadwal besuk tatap muka langsung sejak beberapa waktu lalu," ujar Kepala Lapas Klas IIB Muara Bulian Dwi Santosa, Sabtu (28/11/2020).

Walaupun demikian, Dwi mengatakan pihaknya tetap berusaha memenuhi hak warga binaan untuk dikunjungi pihak keluarga. Maka dari itu, kata Dwi, pihaknya membuat jadwal besuk secara daring.

"Tetap kami carikan solusi untuk mereka (warga binaan, red) karena mereka juga punya hak. Maka dari itu, kami adakan besuk atau kunjungan secara online. Dimana, kunjungan tersebut secara onlina, panggilan video melalui komputer yang telah disediakan," beber Dwi.

Sementara itu, terkait jam besuk secara daring sendiri tetap sebagaimana biasanya, dimulai sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB

"Sedangkan untuk lamanya jam besuk secara daring tidak diberi batasan waktu terkecuali banyak yang mengantre," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments