Jumat, 9 Desember 2022

Nama Cawabup Tanjabbar Hairan Dicatut Pelaku Penipuan untuk Minta Uang

Minggu, 27 Desember 2020 | 20:20:51 WIB


/

 KUALATUNGKAL - Nama calon wakil bupati pemenang Pilkada Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) 2020, Harian, dicatut orang tidak dikenal untuk melakukan penipuan.

Modus yang dilakukan pelaku yakni dengan mengirimkan pesan WhatsApp kepada sejumlah orang dengan mengatasnamakan Hairan, Cawabup Tanjabbar yang berpasangan dengan Anwar Sadat. Pelaku minta sejumlah uang untuk ditransfer dengan dalih ATM over limit.

Kepada calon korbannya, pelaku meminta uang dengan nominal Rp 5 juta. Pelaku juga mengiming-imingi calon korban dengan menjanjikan akan mengembalikan uang dengan dilebihkan sebesar Rp 1 juta.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan foto Cawabup Hairan di Foto Profil nya.

"Assalamualaikum, wr wb, masih sibuk saudaraku,....ada sedikit saya perlu bantuan dari saudaraku.....bisa saudaraku????????..... kebetulan ATM saya over limit saudaraku nanti malam baru selesai maksydnya saya bisa numpang transferkan 5jta ke rekening yg dituju saudaraku.....nanti malam selesai limit saya transfer kembali ke saudaraku dan saya lebihkan 1 jt saudaraku????????....bisa saudaraku," kata Penipu itu melalui pesan WhatsApp nya.

Hairan saat dikonfirmasi awak media menegaskan jika dirinya tidak pernah meminta sejumlah uang kepada siapa pun.

"Saya tidak pernah meminta uang kepada siapapun baik secara pribadi maupun jabatan. Itu jelas penipuan," tegas Hairan, Minggu (27/12/2020).

Hairan meminta kepada masyarakat untuk tidak menanggapi jika ada pesan yang mengatasnamakan dirinya untuk minta uang. "Jangan ditanggapi, itu penipu," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments