Kamis, 6 Mei 2021

Dua Orang Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Puskesmas Pamenang Tutup Sementara


Kamis, 28 Januari 2021 | 21:16:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 BANGKO - Puskesmas Pamenang, Kabupaten Merangin ditutup untuk sementara waktu setelah dua orang tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas tersebut dinyatakan terpapar Covid-19.

"Ya, betul. Untuk sementara Puskesmas Pamenang kita tutup pelayanannya, karena ada dua orang tanaga kesehatan di Puskesmas Pamenang terkonfirmasi Covid-19. Jadi, untuk mencegah penularan, sementara waktu pelayanan di Puskesmas tersebut kita tutup," kata Abdaie, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin saat dikonfirmasi, Kamis (28/1/2021).

"Saat ini semua petugas kesehatan Puskesmas Pamenang menjalani isolasi mandiri. Terhadap mereka juga akan kita lakukan rapid test Antigen-Swab," ujar Abdaie menambahkan.

Lebih lanjut Abdaie mengatakan, untuk pelayanan darurat seperti kecelakaan, ibu hamil dan lainnya, sementara waktu dialihkan ke Puskesmas terdekat, seperti ke Puskesmas Limbur Merangin.

"Mulai hari ini Puskesmas Pamenang setiap pagi dan sore kami melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah terjadinya penularan," pungkasnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin, Arif saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya dua petugas kesehatan di Puskesmas Pamenang yang terkonfirmasi posotif Covid-19.

"Hari ini ada penambahan 12 orang yang dinyatakan positif. Dua diantaranya dari petugas puskesmas," ujar Arif.

Sejauh ini, lanjut Arif, pihaknya belum bisa memastikan dari siapa petugas kesehatan tersebut terpapar Covid-19, dan saat ini tengah dilakukan tracking.

"Kami juga meminta kepada siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan pasien kami minta untuk segera mengisolasikan diri," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments