Selasa, 27 September 2022

PUPR Melunak, JBC Tunggu IMB

Kamis, 04 Februari 2021 | 12:11:50 WIB


Lokasi pengerjaan proyek superblock terbesar di Provinsi Jambi, Jambi Bisnis Center (JBC)
Lokasi pengerjaan proyek superblock terbesar di Provinsi Jambi, Jambi Bisnis Center (JBC) / dok/metrojambi.com

JAMBI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi akhirnya "menjemput bola" atas tidak lengkapnya izin pembangunan kawasan Jambi Bisnis Center (JBC). Kepala Dinas PUPR M Fauzi mengakui telah menyurati PT Putra Kurnia Properti untuk meminta kelengkapan syarat penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

"Berkas-berkas izin sudah diberikan ke kita. Tapi IMB (Izin Mendirikan Bangunan)-nya belum keluar. Jadinya kita yang jemput bola," ujar Fauzi, Rabu (3/2/2021).

Senin (1/2/2021) lalu, Fauzi "mencak-mencak" karena PT PKP sudah memulai pekerjaan di lokasi pembangunan superblock JBC di kawasan strategis Simpang Mayang. “Perlu digarisbawahi secara tegas, saya Kepala Dinas PUPR sampai hari ini belum pernah memerintahkan JBC dibangun," tegasnya.

“Mulai dari awal dulu saya minta, mana Detail Engineering Design (DED)-nya, katanya lagi di-review. Mana AMDAL Lalinnya dan izin ketinggian bangunannya, juga katanya lagi diurus," kata Fauzi. Dia meminta Kabid Cipta Karya menegur PT PKP dan mengancam menurunkan polisi pamong praja (pol PP).


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments