Selasa, 27 September 2022

Ada PSI di Telun Berasap, Paizal Sebut Pembangunan PLTA di Kerinci Program Jokowi

Senin, 08 Februari 2021 | 10:19:23 WIB


Paizal Kadni
Paizal Kadni /

JAMBI - Ternyata pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang mengancam kelestarian obyek wisata Telun Berasap di Kabupaten Kerinci disokong oleh para petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mayoritas pemegang saham PT Salsabila Hydro Energy (Salsabila), pemilik megaproyek itu, adalah para kader inti partai yang kini dikomandoi oleh musisi Giring Ganesha itu.

Dalam dokumen yang didapat Metro Jambi, PT Salsabila didirikan oleh Paizal Kadni di Tangerang pada 2014. Dia tercatat sebagai direktur. Seorang sumber menyebut, Salsabila adalah nama putri sang direktur. Paizal adalah mantan Ketua DPW PSI Provinsi Jambi yang juga maju sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2019.

Selain direktur, Paizal juga pemegang saham. Namun, Paisal bukan satu-satunya kader PSI di dalam kepemilikan perusahaan tersebut. Ada tiga nama lainnya yang bila disatukan akan menjadi pemegang saham mayoritas, yakni Fenty Noverita Indrawaty dan Lila Zuhara.

“Ah, info dari mana pula itu punya PSI. Cuma, saya pernah nyaleg di PSI,” ujar Paizal ketika menjawab pertanyaan Metro Jambi dua pekan lalu. Metro Jambi sempat menyatakan bahwa Paizal pasti tahu siapa tokoh PSI yang tercatat sebagai pemegang saham perusahaannya.


Penulis: mrj/ria
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments