Selasa, 30 November 2021

Meski Sederhana, Satgas TMMD Merasa Nyaman di Rumah Orang Tua Asuh

Minggu, 07 Maret 2021 | 20:44:20 WIB


/ Istimewa

JAMBI – Selama mengerjakan program TMMD ke-110 Kodim 0415/Batanghari, personil TNI yang menjadi Satgas TMMD bermalam di rumah-rumah warga. Meski dengan kondisi seadanya, tempat yang disediakan warga ini sudah dianggap sangat layak.

Salah satu rumah warga yang dijadikan tempat menginat Satgas TMMD adalah kediaman Sarinah, di RT 06 Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi. Meski sederhana dan hanya beralaskan tikar serta bantal seadanya, Satgas TMMD merasa nyaman merebahkan dirinya di ruang berukuran sekira 10 x 5 meter.

Sarinah, salah satu orang tua asuh menyebutkan, ketika mengetahui ada Satgas TMMD datang ke rumahnya, ia berencana akan meminjam kasur ke tetangganya. Namun, saat itu, Danton Satgas TMMD melarangnya.

"Saya merencanakannya mau minjam kasur ke tetangga. Tapi Danton itu melarang saya. Ya seadanya sajalah," ungkapnya, Minggu (7/3/2021).

Sementara itu, Danton Satgas TMMD, Letda Inf Heri, menerangkan, biarlah kasur tidak ada. Namun ada tempat berteduh saja cukup bagi personil Satgas TMMD. "Ini saja kami bersyukur ada tempat tinggal. Kami sangat berterima kasih kepada orang tua asuh kami," katanya. 


Penulis: (*)
Editor:



comments