Kamis, 6 Mei 2021

Tim TNJK Borong Gelar Juara Turnamen Bulutangkis


Sabtu, 13 Maret 2021 | 21:13:05 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Sebanyak 547 peserta dari 35 klub yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi ikut bagian dalam Turnamen Bulutangkis Putri Mayang Jaya Mandiri (PMJM) dan Tunas Jaya Kasturi (TNJK) Cup 2021, di Hall Putri Mayang Kota Jambi.

Ada 21 kategori yang di pertandingkan dalam turnamen ini, mulai dari kategori pra usia dini putra-putri, anak-anak putra-putri, tungal pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri, tunggal taruna putra-putri serta ganda anak-anak sampai ganda dewasa.

Turnamen yang memperebut Piala Sum Indra ini, disponsori oleh produsen shutlecock Tonex Arsento88 dan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang berlangsung 5 hari dimulai dar tanggal 9 - 13 Maret 2021.

Raden Suwandi selaku perwakilan Sum Indra menyampaikan ucapan terimkasih kepada klub di Jambi yang sudah mendidik anak-anak dalam bidang olahraga bulutangkis.

"Ini ajang mencari bibit atlet bulutangkis jadi Pak Sum indra selaku perwakilan masyarakat Jambi di DPD sangat mendukung turnamen ini," ujar Raden Suwandi yang juga Ketua paniitia turnamen.

Menurutnya di tengah pandemi Covid-19, olahraga di Jambi khususnya bulutangkis tetap bergairah. "Saya perhatikan  selama pertandingan berlangsung prokes tetap di jaga. Insya Allah turnamen ini akan tetap dilaksanakan setiap tahun, agar muncul atlet bulutangkis Jambi yang mampu berbicara di kancah nasional," harapnya.

Mezzi Arsento selaku pecinta bulutangkis yang juga mantan pemain dan pemilik brand shutlecock Tonex Arsento88 menyebutkan, pihaknya sangat menunggu turnamen-turnamen seperti ini.

"Ajang seperti ini memang kita tunggu untuk mencari bibit-bibit bukutangkis di Jambi. Di saat pandemi kita harus tetap menerapkan pola new normal namun prestasi harus tetap diraih," ujatnya.

Ia juga berharap ke depan ada atlet dari Jambi bisa berbicara di nasional atau masuk pelatnas.  Untuk itu seluruh pihak terkait harus lebih memberikan perhatian.

"Karena tanpa suport masyarakat prestasi akan sulit diraih, sebab selama ini sangat minim atlet bulutangkis Jambi yang berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Dalam turnamen ini tim TNJK berhasil memborong 5 medali.emas dari berbagai kategori dan ditetapkan sebagai juara umum. Sedangkan juara umum.kedua diraih klub Angkasa Tebo dengan 4 medali emas.

Pelatih klub Angkasa Tebo Rico menyebutkan ini hasil kerja keras anak- anak. "Target awal kita hanya 3 emas, ini lebih dari tagret dan sangat memuaskan. Ke depan kita akan berusaha lebih keras. Anak-anak juga jangan cepat puas, harus  tetap berlatih keras supaya dapat prestasi lebih lagi. Berharap ke depan lebih banyak turnamen karena anak-anak sangat haus akan turnamen,"  katanya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments