Sabtu, 25 September 2021

1.000 Dosis Vaksin Covid-19 Disiapkan untuk Lansia di Sarolangun

Kamis, 01 April 2021 | 15:39:16 WIB


/

SAROLANGUN - H Abdul Rahman menjadi contoh pertama pemberian vaksin bagi masyarakat Lanjut usia (Lansia) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Rabu (31/3/2021).

Pensiunan pegawai negeri sipil berumur 71 tahun itu mengaku terpanggil untuk melakukan vaksinisasi tahap pertama di aula Dinas Kesehatan Sarolangun.

 "Dengan adanya pandemi Covid-19 kami merasa perlu di vaksin, sehingga kami merasa percaya diri setelah dilaksanakan vaksin ini," ujarnya.

 Ia berharap, ke depan Lansia ataupun muda mudi lainnya tidak takut melakukan vaksin.

 "Saya merasa sampai sekarang belum ada perubahan atau gangguan. Mudah-mudahan dengan keyakinan dan dorongan dari Dinas Kesehatan terutama dari Kabid P2P semua lebih baik," ungkapnya.

 "Awalnya bukan saya saja, seluruh masyarakat juga banyak bertanya soal kabar jika sudah suntik akan pingsan segala macam, namun tidak ada," sebutnya.

 Terpisah, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sarolangun, Harta Saputra mengaku, pihaknya mendapat kuota vaksin untuk lansia sekitar 1000 dosis.

 "Vaksin itu, nanti akan di kirim ke seluruh Puskesmas yang ada di Sarolangun," sebutnya.

 Dijelaskannya, dalam proses vaksinasi akan ada 4 tahap, seperti pendaftaran dan screening. "Ada 20 pertanyaan dalam screening. Kalau ada penyakit bawaan tentu itu tidak bisa untuk di vaksin," pungkasnya.


Penulis: mario
Editor: ikbal ferdiyal



comments