Selasa, 30 November 2021

Kelewat Cuek, Seorang Pria di Merangin Makan di Tengah Banjir

Rabu, 04 Maret 2020 | 20:10:00 WIB


Seorang pria di Kabupaten Merangin tampak lahap menyantap nasi uduk di tengah genangan banjir
Seorang pria di Kabupaten Merangin tampak lahap menyantap nasi uduk di tengah genangan banjir / metrojambi.com

BANGKO - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Merangin sejak sikira pukul 17.30 WIB, Rabu (4/3/2020) sore, membuat sejumlah wilayah di Kota Bangko terendam banjir. Salah satunya adalah Jalan Tembesu yang berada di samping kampus STKIP YPM Bangko.

Pantauan metrojambi.com, hingga pikul 19.30 WIB malam ini, air setinggi lutut orang dewasa masih menggenangi wilayah tersebut.

Di tengah genangan banjir tersebut, metrojambi.com sempat menemukan sebuah pemandangan menarik. Seorang pria tampak tengah asyik menyantap nasi uduk di tengah genangan banjir.

Pria tersebut diketahui bernama Hadi Suprapto. Seakan tidak mempedulikan kondisi di sekitarnya, Hadi tampak lahap menyantap nasi uduk yang terhidang di atas meja.

Kepada metrojambi.com Hadi mengatakan ia memilih untuk segera mengisi perut karena tidak tahu kapan banjir akan surut. Apalagi ia memperkirakan genangan air akan lambat surut karena drainase tidak legi berfungsi dengan baik.

"Tadi ada mobil yang mencoba lewat, tapi langsung mogok," kata Hadi saat dikonfirmasi.

"Air tergenang karena drainase tidak berfungsi lagi," ujar Hadi, yang tinggal di Sekretariat KNPI Merangin.

Ditambahkan Hadi, kantor KNPI Merangin juga terendam banjir. "Barang-barang banyak yang terendam," sebut Hadi.

Air juga menggenangi Jalan lintas Sumatera, tepatnya Simpang Empat Bukit Indah Bangko. Akibatnya, pengendara yang melintas menjadi terganggu.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments