Selasa, 24 Mei 2022

Walikota Fasha Lepas Bantuan Kebakaran Tanjabtim

Senin, 14 Juni 2021 | 11:03:29 WIB


Walikota  Jambi Syarif Fasha
Walikota Jambi Syarif Fasha / istimewa

JAMBI - Walikota  Jambi Syarif Fasha melepas bantuan korban kebakaran Mendahara Tengah Kabupaten Tanjab Timur di Lapangan Rumah Dinas Walikota Jambi.

Bantuan tersebut dilepas menggunakan 9 armada truk dan 1 pick Up. Senin, (14/6/2021).

Fasha mengatakan ia bersama-sama dengan Perwakilan Umat Budha Jambi (PUBJ) dan Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) serta pemerintah kota Jambi melepaskan bantuan kemanusiaan kebakaran di Mendahara Tengah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Adapun bentuk bantuan itu adalah dari pemkot berupa sandang dan pangan yang termasuk kasur, selimut, sepatu. Kemudian juga air minum," ujarnya.

Dikatakannya, kalau dinilai dengan uang sekitar bantuan dari Pemkot sebesar 250 Juta, kemudian dari Yayasan Kesejahteraan sosial dan PUBJ, Yayasan Tionghoa Jambi juga memberikan bantuan uang Tali Asih kepada masing-masing KK.

Kemudian dari pengusaha Jambi yakni Kopi AAA juga membantu berupa sandang pangan, Fasha mengatakan jika dinilai koordinasi sekitar 150 juta.

Selain itu, ada bantuan dari hasil donasi dari masyarakat melalui bujang gadis Jambi senilai 15 juta. "Setelah itu juga ada bantuan dari keluarga besar pemkot juga ASN. Insya Allah bantuan ini hari ini dibawa, besok kami akan langsung menyerahkan langsung bersama forkompimda dan tokoh-tokoh dan langsung ke lokasi kebakaran nantinya," papar Fasha.

Fasha berharap perjalanan bantuan sore (14/6) selamat sampai tujuan dan korban terkena bisa merasakan manfaat besar dari bantuan tersebut.

Sementara itu, Ketua YKS Roni Tan mengatakan ia memberikan bantuan dengan nominal 142 juta. "Untuk masing-masing KK (Kartu Keluarga, red) satu juta. Kemudian sandang pangan termasuk pakaian ada 147 kodi. Mudah-mudahan bisa membantu teman dan sodara yang terkena musibah," tandasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments