Jumat, 30 Juli 2021

Pemkab Sarolangun Minta Perbaikan Jalan Nasional Yang Amblas Dipercepat

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:29:37 WIB


/ Metrojambi.com/Mario Dwi Kurnia

SAROLANGUN - Pengerjaan perbaikan jalan nasional yang amblas di Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Jambi menjadi perhatian pemerintah daerah setempat, karena tidak kunjung selesai.

Sekretaris Daerah kabupaten Sarolangun Endang Abdul Nasir menyayangkan lambannya pekerjaan. Ia mengkhawatirkan terjadinya longsor susulan jika proses perbaikan dibiarkan terlalu lama.

"Perlu ditambah tenaga kerja dan peralatan, karena mengingat sekarang sudah mau masuk musim hujan. Kita khawatir ini akan terjadi longsor yang lebih besar," kata Endang, Kamis (17/6). 

Endang mengharapkan dari pihak balai yang melakukan pengawasan untuk lebih intens berada di lapangan mengawasi para pekerjanya.

"Jangan dilepas begitu saja, karena saya lihat beberapa bulan ini agak lamban kerjanya. Seharusnya ini dipacu karena menyangkut jalan nasional," ujarnya.

Dikatakannya lagi, jika dibiarkan terus menerus ditakutkan akan semakin parah lalu menggangu perekonomian dari masyarakat.

"Karena ini satu-satunya urat nadi jalan penghubung antara Kabupaten Sarolangun, Merangin, Kerinci dan Linggau. Kalau ini terus putus kan nanti lewat Muarabungo," jelasnya.

Lebih lanjut, Endang mengatakan pihaknya berharap dari Pemerintah daerah untuk mempercepat proses pengerjaan. Jika perlu menambah tenaga kerja dan peralatan yang digunakan.

"Kalau inikan lambat, ngecor satu-satu terus stop nunggu lagi. Harusnya ini sekali cor selesai dan tinggal pengerjaan tahap selanjutnya," cetusnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, juga terlihat hampir setengah bahu jalan mengalami kerusakan. Namun berdasarkan berdasarkan informasi dilapangan, lambannya proses pengerjaan dikarenakan faktor cuaca dan alam.

"Alasannya cuaca," pungkas Endang.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments