Jumat, 30 Juli 2021

Letkol Tomi: TMMD 111 Kodim Sarko Wujudkan Harapan Warga Bangun MCK

Senin, 21 Juni 2021 | 10:31:30 WIB


/

MERANGIN - Keinginan warga akan tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) akan segera terwujud setelah Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko membangun MCK di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi RD Lubis saat meninjau MCK Mushola Al Hidayah di Desa Bukitberingin, Minggu (20/6/2021)

Diungkapkan Letkol Tomi, pembangunan MCK tersebut merupakan permintaan warga, maka melalui program TMMD kali ini dilaksanakanlah pembangun MCK tersebut. 

"Dalam program TMMD tersebut kita akan membangun MCK sebanyak 6 unit atau 11 pintu, yakni MCK dan tempat wudhu di Mushola Al hidayah di RT 10 Dusun III Desa Bukit Beringin sebanyak 2 Pintu, MCK dan tempat wudhu Madrasah Almujahidin di RT 14 Dusun III Desa Bukit Beringin sebanyak 2 pintu, serta MCK di Posyandu 3 Unit yang berlokasi di Dusun I, II dan Dusun III masing - masing 1 unit, serta MCK Umum 1 Unit," katanya.

Bersama dengan warga setempat dan personel Satgas bergotong royong membangun MCK tersebut.

“Berkat bantuan masyarakat akhirnya pembangunan MCK dalam waktu yang tidak lama, diharapkan dapat dimanfaatkan warga setempat," ungkapnya.

Dansatgas juga mengapresiasi kerjasama personel Satgas dengan warga setempat. “Diharapkan dengan dibangunnya MCK tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat setempat,” tegas Tomi.

Sementara itu, Kepala Desa Bukitberingin Hidayat mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI telah membantu kesulitan warga.


Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal



comments