Sabtu, 23 Oktober 2021

Anggota Satgas TMMD Berbagi Pengalaman Cara Pembibitan Sawit

Sabtu, 03 Juli 2021 | 11:39:15 WIB


/ Istimewa

MERANGIN - Terkonsentrasi pada pembanguan fisik sasaran TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021, tidak membuat anggota Satgas menyampingkan kegiatan pembinaan teritorial (binter) kreatif lainnnya. 

Seperti yang dilakukan Pratu Yongki dari satuan Yon Zipur 2/SG yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD Kodim 0420/Sarko.

Ia berbagi pengalaman kepada warga Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, tentang cara pembibitan sawit yang baik dan benar.

"Guna mendapatkan hasil tumbuhan sawit yang baik, setidaknya harus dimulai dengan pemilihan biji sawit yang bagus dan berkualitas, sehingga akan menghasilkan bibit unggul dan buah sawit yang banyak ketika panen nantinya," terang Pratu Yongki, Sabtu (3/7/202+).

"Setidaknya yang harus diperhatikan adalah saat penyemaiannya harus benar-benar ekstra dalam perawatan, jangan sampai di makan hama, "tambahnya.

Pengalaman yang sudah saya dapatkan selama ini, saya bagikan ilmunya kepada warga dengan tujuan bisa membantu warga mendapatkan bibit yang berkualitas.

"Tujuannya agar saat panen mendapatkan buah sawit yang berkualitas, sehingga mendapat nilai jual yang tinggi dan  tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak mengganggu konsentrasi pada pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik TMMD. "Kegiatan pembinaan teritorial kreatif ini dilakukan usai aktivitas mengerjakan bangunan sasaran fisik TMMD, "jelas prajurit berpangkat Pratu tersebut. 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments