Sabtu, 23 Oktober 2021

Manfatkan Barang Bekas, Satgas TMMD Tunjukkan Kreatifitasnya

Rabu, 07 Juli 2021 | 15:40:46 WIB


Satgas TMMD membuat rak kayu dari barang bekas
Satgas TMMD membuat rak kayu dari barang bekas / istimewa

MERANGIN - Memanfaatkan bahan bangunan yang tidak terpakai lagi, anggota satgas TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko menujukkan kreatifitasnya menyulap potongan kayu/papan menjadi rak sepatu.

 Dia adalah Pratu Yudha Pratama prajurit Yonif 142/KJ yang tergabung dalam satuan tugas TMMD ke 111 di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.Rabu(7/7/2021).
 
Mempunyai keahlian dan kembali mengasah kemampuannya berkreatifitas, Pratu Yudha menyulap kayu-kayu dan papan sisa bangunan untuk dijadikan rak sepatu yang akan digunakan di sekolah PAUD.
 
"Sedikit ilmu dan pengalaman yang saya miliki, saya manfaatkan dan salurkan di program TMMD ini," terang Yudha parjurit Raider tersebut, Rabu (07/07/2021).
 
"Sayang kalau kayu atau papan dibuang begitu saja atau dibakar, lebih baik kita manfaatkan, toh masih bisa digunakan," tambanya lagi sambil merangkai rak sepatu.
 
"Dengan memanfaatkan sisa bahan material yang ada, setidaknya akan mengurangi tumpukan sampah dan polusi udara akibat asap yang ditimbulkan jika di bakar," urainya.
 
"Selesai di rakit, rak sepatu ini akan di cat dengan warga sesuai kebutuhan anak-anak, dan sedikit sentuhan finishing, sehingga bisa digunakan," katanya.  

Penulis: (*)
Editor: ikbal ferdiyal



comments