Sabtu, 23 Oktober 2021

Motivasi Anak Bukit Beringin, Satgas TMMD Ikut Ngajar Ngaji

Jumat, 09 Juli 2021 | 14:50:45 WIB


/ istimewa

MERANGIN - Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang menjadi perhatian anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0420/Sarko, Prada Septian Pratama.

Untuk itu, selama pelaksanaan TMMD, Prada Septian ikut serta dalam mengajarkan anak-anak tentang ilmu agama. Salah satunya belajar mengaji di Pesantren Nurul Fattah di Dusun 2 Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.

Di era milenial seperti saat ini, anak-anak sibuk dengan bermain gadget atau handphone dari pada belajar mengaji. Budaya agamis di lingkungan kian hari semakin memudar dan hilang.

Karena itulah, anggota Satgas TMMD dengan  ikhlas menyempatkan diri mengajar anak-anak belajar mengaji di Pesantren Nurul Fattah Desa Bukit Beringin. 

"Apa yang kami laksanakan ini untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi memperdalam ilmu agama. Sehingga kelak mereka dewasa nanti sudah memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya, Jumat (09/07/2021).

Sementara itu, Masyar(48) Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Fattah mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD karena sudah sudi membantu mengajar anak didiknya dan memberi motivasi untuk selalu belajar dan belajar. 

"Saya berharap apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD ini dapat bermanfaat bagi generasi penerus kelak dan dapat dijadikan contoh bagi prajurit TNI lainnya kapan dan dimana pun bertugas," katanya.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments