Minggu, 23 Januari 2022

Penyidik akan Limpahkan Berkas Pemeriksaan Oknum Anggota DPRD Tanjabbar ke Jaksa

Kamis, 15 Juli 2021 | 19:22:10 WIB


Anggota DPRD Tanjabbar Budi Azwar usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi beberapa waktu lalu
Anggota DPRD Tanjabbar Budi Azwar usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi beberapa waktu lalu / dokumentasi - Metrojambi.com

 JAMBI - Penyidik Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi telah merampungkan berkas pemeriksaan terhadap Budi Azwar, oknum anggota DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencurian tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit milik PT Produk Sawit Indo.

Dalam kasus ini, Budi Azwar ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitas sebagai ketua Koperasi Serba Usaha Pelang Jaya (KSUPJ).

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi Kompol Rio mengatakan, berkas pemeriksaan Budi Aswar sudah rampung dan akan segera dilimpahkan tahap satu ke jaksa untuk diteliti.

"Berkas akan segera kita limpahkan ke kejaksaan," kata Rio, Kamis (15/7).

Sebelumnya, Budi Azwar sempat diamankan usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi. Namun sehari kemudian, Budi Azwar dilepaskan setelah adanya permohonan penangguhan penahanan dari pihak keluarga serta permintaan dari DPRD Tanjabbar.

Meski tidak ditahan, namun politisi Golkar itu tetap dikenakan wajib lapor dua kali dalam sepekan.

Dalam kasus ini, tiga pengurus KSUPJ sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, dan sudah dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments