Kamis, 21 Oktober 2021

Gubernur Jambi: Disiplin Protokol Kesehatan Wujud dari Pengorbanan

Selasa, 20 Juli 2021 | 16:55:41 WIB


Gubernur Jambi Al Haris memberikan keterangan pers, Selasa (20/7/2021). Al Haris menyatakan disiplin dalam menerapkan protkol kesehatan Covid-19 merupakan wujud dari pengorbanan
Gubernur Jambi Al Haris memberikan keterangan pers, Selasa (20/7/2021). Al Haris menyatakan disiplin dalam menerapkan protkol kesehatan Covid-19 merupakan wujud dari pengorbanan / Antara/HO/Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris menyatakan, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 merupakan wujud dari pengorbanan yang dapat dimaknai dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi.

"Disiplin dan konsisten melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 juga bisa diartikan sebagai wujud pengorbanan atau kurban, sesuai dengan kondisi saat ini dengan tujuan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, tetangga, lingkungan, daerah, bahkan negara Indonesia," kata Gubernur Jambi Al Haris, Selasa (20/7).

Dengan semangat Idul Adha 1442 Hijriah, Gubernur Jambi mengimbau masyarakat agar semakin peka dan peduli kepada sesama dan sekitar. Membantu orang-orang yang sangat kesulitan dan turut berkontribusi mewujudkan kerukunan masyarakat.

Serta meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial sebagai wujud yang terkandung dalam semangat hari raya Idul Adha.

Sejalan dengan peringatan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Jambi mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama berikhtiar, ber-do’a dan berupaya semaksimal mungkin untuk menghadapi Covid-19. Tetap optimis dan berpengharapan bahwa dengan kebersamaan akan bisa menang melawan pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan disiplin dan konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang sering disebut 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Mari manfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat yang terpisah karena pandemi Covid-19, walaupun tidak bertemu fisik namun tetap menjalin silaturahmi," kata Al Haris.

Gubernur Jambi melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Az Zikra Rumah Dinas Gubernur Jambi. Usai melaksanakan Sholat Idul Adha Gubernur Jambi meninjau penyembelihan hewan kurban di lingkungan Rumah Dinas Gubernur.

Penyembelihan hewan kurban tersebut didedikasikan untuk orang tua dan pemimpin Jambi terdahulu yang berjasa bagi Provinsi Jambi. Di antaranya Abdurrahman Sayuti, Masjchun Sofwan, Zulkifli Nurdin, H. Abdul Manap, H. M. Syukur dan guru Helmi Abdul Majid.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments