Sabtu, 25 September 2021

FKUB Bungo Minta Pemda Segera Bertindak

Senin, 26 Juli 2021 | 06:30:43 WIB


Ketua FKUB Kabupaten Bungo H. Wahyono
Ketua FKUB Kabupaten Bungo H. Wahyono / Metrrojambi.com

JAMBI - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUP) Kabupaten Bungo, H. Wahyono meminta pemerintah daerah (Pemda) segera bertindak terkait aktivitas kelompok pengajian Khilafatul Muslimin, karena meresahkan masyarakat.

Wahyono mengatakan kegiatan pengajian Khilafatul Muslimin masih ada di Kabupaten Bungo. Namun dalam setahun terakhir ini sudah mulai berkurang karena sudah sering diimbau mulai dari FKUB, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, untuk tidak melakukan kegiatannya lagi karena ajarannya bertentangan dengan ajaran Islam pada umumnya.

Baca juga : Kesbangpol Bungo Awasi Kegiatan Pengajian Khilafatul Muslimin

"Pengikut kelompok Khilafatul Muslimin sering mengajak masyarakat setempat untuk ikut bergabung dengan ajaran dan kelompoknya," kata Wahyono.

Dikatakannya lagi, kelompok Khilafatul Muslimin dalam mencari dana untuk kebutuhannya sehari-hari berjualan madu dan kurma, dengan menawarakan dagangannya ke perkantoran dan kepada masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, Wahyono memgatakan kelompok Khilafatul Muslimin yang ada di Kabupaten Bungo saat ini sudah mulai terpencar, dan jarang melakukan kegiatannya secara berkelompok dengan pengikutnya dengan jumlah yang banyak.

"Kami mengharapkan agar ada tindakan dari pemerintah setempat karena kegiatan Khilafatul Muslimin audah sangat meresahkan warga masyarakat," pungkasnya.


Penulis: */Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments