Sabtu, 25 September 2021

4.440 Pelanggan PLN Rayon Muaratebo Nunggak Pembayaran Tagihan

Senin, 26 Juli 2021 | 10:57:08 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Sebanyak 4.440 pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Muara Tebo hingga pertengahan tahun 2021, menunggak pembayaran listrik.

Para penunggak tersebut terbagi menjadi dua kriteria tunggakan yakni, selama 1 sampai 2 bulan penggunaan.

Manager ULP Rayon Muara Tebo, Dedi Setiawan mengatakan, untuk tunggakan 1 bulan, jumlahnya sebanyak 4.281 pelanggan, sedangkan yang menunggak 2 bulan, sebanyak 159 pelanggan.

"Sementara ini belum ada tindakan tegas. Namun, jika tunggakan ada yang 3 bulan, akan dilakukan pemutusan arus listrik kepada pelanggan," ungkapnya, Minggu (25/7).

Dedi menyebutkan, pihaknya sudah memberikan peringatan berupa stiker dan juga surat pemberitahuan tunggakan yang dikirimkan ke pelanggan.

Dikatakannya, jika harus melakukan tindakan tegas, PLN Rayon Muara Tebo akan dibantu pihak kepolisian dalam pencabutan KWH pelanggan.

"Jika pelanggan membayar dan meminta untuk dipasang kembali, akan diganti menggunakan KWH pra bayar atau yang menggunakan token," ucapnya.

Dijelaskannya jumlah masyarakat yang menjadi pelanggan dan terdaftar di PLN Rayon Muara Tebo hingga saat ini mencapai 49.012 pelanggan.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments