Sabtu, 23 Oktober 2021

DPRD Merangin Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kamis, 22 Juli 2021 | 17:27:24 WIB


Wakil Ketua I DPRD Merangin, Zaidan
Wakil Ketua I DPRD Merangin, Zaidan / Metrojambi.com

BANGKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin mengimbau masyarakat di daerah itu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah, mengingat pandemic Covid-19 saat ini belum berakhir.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi prokes guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Wakil Ketua I DPRD Merangin, Zaidan. Zaidan juga meminta pemerintah daerah untuk selalu menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan prokes Covid-19, seperti memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain itu, Zaindan juga mengimbau masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan yang tersedia di daerah masing-masing. “Apabila merasa demam, batuk atau sesak nafas, segera memeriksakan diri, bisa jadi itu gejala awal Covid-19,” ujarnya. Lebih lanjut, Zaidan juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya tetap berada di rumah. Selain itu, jangan membuat kerumunan,” tandasnya.


Penulis: */
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments