Rabu, 27 Oktober 2021

Nunggak, PLN Matikan Aliran Listrik Lampu PJU di Kerinci

Kamis, 16 September 2021 | 15:07:16 WIB


Metrojambi.com
Metrojambi.com / istimewa

KERINCI - Sejak beberapa waktu lalu, lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Kerinci tidak lagi menyala pada malam hari. Kondisi ini dikeluhkan oleh warga.

Afif, warga Kecamatan Tanah Cogok (Tanco), Kabupaten Kerinci mengatakan, sudah hampir satu bulan lampu jalan di sejumlah desa di Tanco mati.

"Jika gelap tentu rawan terjadi gangguan Kantibmas. Karena itu kami berharap lampu penerangan jalan ini dihidupkan," kata Afif, Kamis (16/9).

Ia menambahkan, informasi yang diterima matinya lampu PJU di sejumlah desa di Kabupaten Kerinci disebabkan Dinas Perhubungan Kerinci nunggak tagihan sejak Juli 2021 lalu. "Informasi Dishub Kerinci nunggak pajak, makanya PLN mematikan PJU," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci Ardinal saat dikonfirmasi membenarkan seluruh lampu PJU di Kerinci mati.

"Untuk saat ini seluruh PJU di kab Kerinci memang mati, karena tagihan rekening nya tidak tersedia lagi," kata Ardinal.

Mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci ini menyebutkan, tunggakan tagihan listrik ini sejak bulan Juli 2021 yang lalu. "Uang untuk tagihan PLN sudah habis sejak Juli lalu," ungkapnya.

"Insya Alah secepatnyo dicarikan solusinyo, supayo PJU bisa hidup lagi," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments