Sabtu, 23 Oktober 2021

Batang Asai Diupayakan Jadi Tuan Rumah Kejurda Arung Jeram

Senin, 20 September 2021 | 11:17:46 WIB


Ilustrasi Arung Jeram
Ilustrasi Arung Jeram / istimewa

SAROLANGUN - Jelang pelaksanaan Kejuaraan daerah (Kejurda) Porprov Jambi tahun 2023, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, bakal diupayakan menjadi tuan rumah cabang olahraga arung jeram.

Ketua Harian KONI Sarolangun Hamdan mengatakan, cabang olahraga arung jeram sangat berpotensi untuk dilakukan di kawasan tersebut.

"Kita lihat potensi di Batang Asai itu sangat luar biasa. Di samping itu, disana tahun 2001 atau 1999 kita pernah adakan arung jeram tingkat nasional," kata Hamdan, Senin (20/9).

Menurut dia, mengingat potensi wisata yang ada di kawasan tersebut, pihaknya akan berupaya memperjuangkan olahraga arung jeram dapat terselenggara di Sarolangun.

"Kita ingin mempromosikan pariwisata juga di sana yang mungkin menjadi salah satu destinasi wisata Provinsi Jambi," ujarnya.

Pihaknya akan bekerjasama dengan KONI Provinsi untuk menentukan keberhasilan rencana tersebut. "Mungkin akan ada rapat besar yang akan menentukan cabor mana yang akan menjadi tuan rumah dari 11 kabupaten/kota ini," katanya lagi.

Untuk atlet arung jeram Sarolangun sendiri, kata Hamdan, mereka cukup punya potensi karena pernah ikut kejuaraan nasional.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments