Kamis, 21 Oktober 2021

Pemkab Sarolangun Alokasikan Dana Rp 24 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Pauh

Senin, 08 Maret 2021 | 09:40:31 WIB


/ Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Kondisi jalan Sepintun menuju Taman Bandung yang terletak di Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun sudah lama dikeluhkan warga.

Kondisi jalan yang licin dan berlubang harus dilalui warga sekitar guna memetik hasil panen tanaman perkebunan maupun aktivitas keseharian mereka.

Beberapa waktu lalu, saat menempuh perjalanan di sana terlihat salah seorang warga tengah bergelut melewati sulitnya medan jalan.

Bersama salah seorang anaknya, pria itu dengan mantap menghadapi medan jalan yang licin sembari menggendong tabung gas 3 kilogram yang dikaitkan di punggung anaknya.

"Harus keluar dulu dari sini baru bisa dapat gas. Belasan kilometer dengan jalan yang rusak," kata salah satu warga itu.

Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri mengaku telah mengupayakan perbaikan jalan dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 24 miliar.

"Sudah disiapkan anggaran sebesar 24 miliar untuk jalan itu. Sudah di tenderkan, kita hanya menunggu pelaksanaan saja," ujarnya.

Wabup berharap, pengerjaan jalan penghubung itu dapat segera dikerjakan, karena pemenang tender dan kontraktor sudah didapatkan.

"Pekerjaannya beberapa macam, ada juga pengerasan, ada juga pengaspalan dan cor beton," sebutnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments