Selasa, 30 November 2021

Bupati Tanjabbar Buka Training Center Tahap Kelima

Sabtu, 25 September 2021 | 13:37:22 WIB


Bupati Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag
Bupati Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag / istimewa

KUALA TUNGKAL - Bupati Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag, membuka Training Center (TC) Tahap kelima Qori’-Qori’ah Tanjab Barat yang dilaksanakan di Hotel Ar Riyadh, Kuala Tungkal, sabtu (25/09). Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Sekertaris Daerah, Assisten, Kepala Bagian Setda serta Kepala Kantor Kementerian Agama.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa setelah melalui berbagai tahap, MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi dapat dilaksanakan di Tanjung Jabung Barat. Terkait hal itu, Bupati minta 74 orang kafilah yang telah ditunjuk mewakili Tanjab Barat nantinya, dapat benar-benar menjaga kesehatan untuk persiapan mengikuti perlombaan MTQ.

“Alhamdulilah berkat do’a kita semua MTQ ke 50 Tingkat Provinsi dapat kita laksanakan, berulang-ulang kali saya meyakinkan Pak Kapolda dan Pak Danrem, terakhir meminta lima peneliti epidemiologi yang terdiri dari dua doktor ekonomi, satu doktor dari BN dan dua lagi dari Kementerian Kesehatan untuk memastikan. Alhamdulillah kemarin di exspos bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat siapl melaksanakan MTQ,” ungkap Bupati.

Bupati juga meminta seluruh kafilah Tanjung Jabung Barat agar harus menjaga kesehatan, jangan keluyuran di tempat-tempat kerumunan agar terhindar dari covid-19. arena tidak ada alasan untuk kafiah yang terpapar harus keluar dan melakukan isolasi mandiri. Sementara kafilah luar kabupaten akan dipulangkan ke kabupaten/kotanya masing-masing atas kesepakatan dengan gugus tugas Provinsi dan Kapolda. Bupati juga himbau kepada keluarga atau pengunjung kafilah, terutama yang berasal dari kabupaten lain dapat menunjukkan surat keterangan telah divaksin dan surat bebas covid 19 baik RT, PCR SWAB atau antigen.

“Harapan kami mudah-mudahan besok ketika MTQ sudah berjalan, kafilah kita dalam keadaan sehat dan prima, kita harapkan bisa menjadi juara, karena usaha sudah maksimal, upaya sudah kita lakukan kemudian juga kita mengundang pembimbing, guru-gurunya sudah mumpuni kombinasi dari tingkat nasional, provinsi dan dari lokal. Harapannya mudah-mudahan anak-anak kita dapat ilmu yang banyak dan Insya allah nantinya juara,” ujarnya.

Mengakhiri wawancaranya, Bupati menghimbau masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan semua pihak yang terlibat dapat bersama-sama mensukseskan gelaran MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi. Bupati juga mengajak masyarakat untuk dapat menyaksikan jalannya gelaran MTQ melalui channel-channel youtube dan medsos yang telah disediakan oleh Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Kominfo.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments