Rabu, 19 Januari 2022

Jambi Tambah Perolehan Medali Lewat Cabang Dayung

Selasa, 28 September 2021 | 08:54:50 WIB


/ Metrojambi.com/Humas KONI Jambi

JAYAPURA - Cabang dayung berhasil menambah perolehan medali kontingen Jambi di PON XX Papua. Adalah Joko Andriyanto yang berhasil mempersembahkan medali perak untuk Jambi.

Turun di nomor final man kayak 1 jarak 250 meter, catatan waktu Joko hanya terpaut satu detik dari Maizir Riyondra, atlet Riau yang berhasil merebut medali emas.

Baca juga : Dayung Tambah Dua Perunggu untuk Jambi di PON Papua

Joko mencatatkan waktu 2 menit 53,296 detik. Sementara Maizir yang meraih emas menorehkan catatan waktu 2 menit 52,711 detik.

Adapun medali perak pada nomor ini direbut oleh atlet DKI Jakarta Angga Suwandi Putra dengan torehan waktu 2 menit 55,081 detik.

Baca juga : Jambi Kemungkinan Mundur dari Bola Basket Putri 5x5 PON Papua

Hari ini, Selasa (28/9), Jambi menempatkan tiga nomor lagi di canoeing turun di final. Final dayung sendiri dilangsungkan di Teluk Youtefa Jayapura.

Dengan tambahan medali dari cabang dayung tersebut, hingga saat ini kontingen Jambi telah mendapatkan total 1 perak dan 1 perunggu.

Baca juga : Sepak Takraw Putri Sumbang Medali Pertama untuk Jambi di PON Papua

"Semoga raihan Joko ini bisa melecut semangat dan motivasi atlet lain yang turun untuk menambah medali," kata Ketua Kontingen Jambi, AS Budianto.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments