Minggu, 23 Januari 2022

Jambi Tambah Perunggu dari Canoe Pasangan Putri di PON Papua

Kamis, 30 September 2021 | 09:35:44 WIB


Dua atlet dayung Jambi dinomor canoe pasangan putri rebut perunggu di PON XX Papua
Dua atlet dayung Jambi dinomor canoe pasangan putri rebut perunggu di PON XX Papua / Antara

JAMBI - Atlet dayung Jambi menambah satu medali perunggu dari nomor canoe pasangan  putri jarak 500 meter atas nama Riska dan Devita pada perlombaan cabang olahraga dayung PON XX di Teluk Yutefa, Jayapura, Papua.

Baca juga : Sepak Takraw Putri Sumbang Medali Pertama untuk Jambi di PON Papua

Kabid Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan, melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jambi , Rabu, dari dua nomor final cabang dayung PON Papua, Kontingen Jambi dapat satu perunggu dari nomor Cano 2 putri jarak 500 meter sedangkan satu nomor lainnya gagal merebut medali.

Pada final Cano 2 Putri jarak 500 meter berlangsung terlihat persaingan sengit di Teluk Yutefa, Kota Jayapura, Papua, dimana semula pedayung Jambi Cano 2, Riska Andriani dan Devita Safitri berada sejajar dengan pedayung dari Jabar dan Papua, namun di menit 02.13 Jabar berhasil menyalip Papua dan Jambi, dan tepat menit 02.20 garis finis, Jambi hanya mampu menyusul di posisi ketiga.

Baca juga : Atlet Dayung Jambi Dijanjikan Bonus Tambahan Jika Raih Emas PON Papua

Sementara untuk final nomor kayak 4  jarak 500 meter putra, pedayung Jambi hanya mampu menembus di posisi kelima dari daerah lainnya.

Atelt dayung Jambi berlaga di babak final PON XX Papua 2021 pada enam atlet dayung yakni di nomor kayak 4, jarak 500 atas nama Joko Andrianto, Subhi, M. Arjun Saputra dan M. Romi Fadli, dan di nomor canoe 2 putri, Riska Andriyani dan Devita Safitri.

Sementara Pelatih Dayung Jambi, Roinadi mengaku bangga bisa mengantarkan timnya hingga sampai ke babak final namun belum bisa merebut emas sesuai target dan semua perlombaan berjalan dengan lancar dan anak-anak juga tampil prima.

Baca juga : Kurang Istirahat, Atlet Sepatu Roda Jambi Gagal Raih Medali

Sedangkan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengharapkan cabang dayung Jambi dapat menorehkan prestasi dan kembali meraih medali, target emas dan berharap para atlet untuk tetap semangat dan selamat bertanding putra-putri patriot Jambi.

Sebelumnya tim dayung Jambi telah berhasil mengumpulkan tiga medali dalam laga final cabor dayung nomor cano putra 1000 meter PON XX Papua pada Selasa (28/9), medali pertama yakni perak diraih oleh Joko Andriyanto yang berlaga di final kayak Single putra 1.000 meter.

Kemudian dua medali perunggu pada final canoe single putra 1.000 meter atas nama Zubakri dan Kayak 2 putra jarak 1.000 meter atas nama Subhi dan M Romi.

Cabang olahraga dayung Jambi sampai saat ini sudah mempersembahkan satu medali perak dan tiga perunggu untuk kontingen Jambi pada PON XX Papua.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara


comments