Rabu, 29 Juni 2022

Kadishub Sebut Jalan Seberang Bukan Untuk Batubara dan Sawit

Minggu, 03 Oktober 2021 | 21:22:07 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Menanggapi aksi penghadangan yang dilakukan oleh warga Kecamatan Danauteluk dan Pelayangan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho mengatakan jika ruas jalan di wilayah Seberang bukan diperuntukkan bagi angkutan batubara maupun kelapa sawit.

"Angkutan batubara dan sawit agar tidak menggunakan jalur tersebut. Itu bukan jalur lintasan mereka," kata Saleh ketika dihubungi Metrojambi.com, Minggu (3/10).

Mengantisipasi adanya angkutan batubara maupun kelapa sawit melintas di kawasan Seberang, Saleh mengatakan pihaknya bersama Dinas PUPR dan pihak kecamatan akan membuat portal.

Saleh mengatakan, pembuatan portel tersebut merupakan aspirasi warga, agar jalan bisa awet dan mereka nyaman saat melintas, tidak terganggu oleh truk yang mengambil jalan pintas.

Selain itu, Saleh mengatakan pihaknya juga melakukan pengawasan agar truk angkutan batubara dan sawit tidak melintas di wilayah Seberang. Namun Saleh mengakui pengawasan tidak dilakukan setiap malam.

"Kita mengimbau para sopir (batubara dan sawit, red) untuk paruh. Kita juga akan melakukan razia. Sopir yang tidak patuh akan diberikan sanksi," pungkasnya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments