Rabu, 19 Januari 2022

Longsor di Muara Emat, Travel Gunung Kerinci Tertimbun Tanah

Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:04:07 WIB


Travel Gunung Kerinci tertimbun tanah yang terbawa longsor di wilayah Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu (10/10)
Travel Gunung Kerinci tertimbun tanah yang terbawa longsor di wilayah Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu (10/10) / ist

 KERINCI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kerinci pada Minggu (10/11) pagi, menyebabkan terjadinya longsor di wilayah Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin.

Akibat kejadian tersebut, ruas jalan Kerinci-Bangko lumpuh, tidak bisa dilalui kendaraan, terutama roda empat dan roda enam. Ini disebabkan badan jalan tertutup tanah yang terbawa longsor.

Baca juga : Travel Ditimbun Longsor

"Terjadi longsor pagi tadi. Kami minta bagi pengendara yang datang dari Jambi ataupun sebaliknya agar berhati-hati karena banyak kendaraan terjebak," kata Armen, salah seorang sopir travel Kerinci-Jambi.

Baca juga :  Dinas PUPR Lamban

Dia minta kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk segera membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan, karena kendaraan roda empat dan enam tidak bisa melewati jalan tersebut.

"Ada satu mobil travel milik Gunung Kerinci yang tertimbun tanah yang terbawa longsor," sebut Armen.

Baca juga : Selain Longsor, Banjir Bandang Juga Terjadi di Muara Emat

Sementara itu, Kepala Badan Penangunglangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus belum bisa dikonfirmasi dan dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments