Rabu, 19 Januari 2022

Selain Longsor, Banjir Bandang Juga Terjadi di Muara Emat

Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:09:59 WIB


Warga Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci membersihkan halaman rumah usai dilanda banjir bandang, Minggu (10/10)
Warga Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci membersihkan halaman rumah usai dilanda banjir bandang, Minggu (10/10) / Metrojambi.com/ist

KERINCI - Selain longsor, hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kerinci, Minggu (10/10) pagi, juga menyebabkan terjadinya banjir bandang di wilayah Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin.

Baca juga : Travel Ditimbun Longsor

Camat Batang Merangin Heri Cipta saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor dan banjir bandang di wikayah Muara Emat

"Longsor terjadi di beberapa titik. Yang terparah di dekat Rumah Makan Romi. Ada mobil travel milik Gunung Kerinci yang tertimbun," ujar Heri.

Baca juga : Dinas PUPR Lamban

Ditambahkan Heri, puluhan rumah di wilayah Muara Emat juga terdampak banjir bandang. Bahkan tiga rumah diantaranya, dindingnya sampai jebol akibat diterjang banjir bandang.

Baca juga : Longsor di Muara Emat, Travel Gunung Kerinci Tertimbun Tanah

"Semua rumah di sana dimasuki air dan lumpur. Namun yang rusak parah ada satu rumah, dua rumah mengalami rusak ringan," ungkapnya.

Lebih lanjut Heri mengatakan, kejadian tersebut sudah ia laporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daeeah (BPBD) serta Dinas Sosial Kabupaten Kerinci.

"Kita juga masih menunggu alat berat untuk membersihkan material longsor," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments