Selasa, 7 Desember 2021

Lifter Jambi Reza Sumbang Perak di Kelas 120 Kg

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:24:45 WIB


/ Humas KONI Jambi

 JAMBI - Lifter muda Reza harus puas dengan medali perak di cabang angkat berat kelas 120 Kg plus pada PON XX Papua yang berlangsung di Auditorium Uncen, Kota Jayapura.

Tampil di arena Auditorium Uncen, lifter Jambi Reza bertanding melawan lifter dari lima daerah yakni Kalimantan Utara, Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur, kata Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan, melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jambi, Jumat.

Reza meraih medali perak setelah mengumpulkan total angkatan 965 Kg dari angkatan squat 390 Kg, bench press 270 Kg dan dead lift 305 Kg.

Untuk medali emas diraih oleh lifter asal Jawa Barat, Asep Nurdin yang berhasil mengumpulkan total angkatan 992,5 Kg dari angkatan squat 410 Kg, bench press 270 Kg, dan dead lift 312,5 Kg.

Sedangkan untuk medali perunggu, diraih oleh lifter tuan rumah PON Papua, Zakeus Wakum, dengan total angkatan 900 Kg dari angkatan squat 410 Kg, bench press 220 Kg dan dead lift 270 Kg.

Usai menjalani pertandingan, Reza mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Jambi, pelatih, ofisial dan teman-teman semua. Mohon maaf baru bisa menyumbang medali perak, semoga PON di tahun berikutnya bisa memperoleh medali emas.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan ucapan selamat kepada Reza atas perolehan medali perak bagi Provinsi Jambi.

"Selamat kepada adinda Reza, terimakasih atas perjuangan kerasnya dalam mengikuti pertandingan hingga mempersembahkan medali perak. Setelah ini tetap semangat berlatih, karena Reza merupakan peserta termuda dalam PON XX Papua ini, jadi karirnya masih panjang, semoga pada PON XXI Aceh-Sumut adinda Reza bisa menyabet medali emas,” kata Budi Setiawan.

Untuk diketahui, kontingen Jambi telah menuntaskan semua pertandingan yang diikuti dalam PON XX Papua. Kontingen Jambi berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 10 medali perak, dan 13 medali perunggu.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments