Kamis, 7 Juli 2022

Kejar Target Vaksinasi, Polres dan Dinkes Bungo Gelar Razia Vaksin

Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:11:53 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARABUNGO - Berbagai upaya terus dilakukan Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 bagi warga.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengerahkan tim gabungan untuk melakukan razia di setiap kecamatan yang masih rendah pemberian vaksinasinya.

Beberapa Polsek telah melakukan razia, diantaranya Polsek Rantau Pandan, Polsek Muko-Muko Bathin VII dan Polsek Jujuhan.

Razia dilakukan dengan meminta setiap kendaraan yang melintas untuk menunjukkan sertifikat vaksin. Jika tidak bisa menunjukkan, maka langsung dilakukan penyuntikan vaksin ditempat razia.

Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Moh. Hasyim Asy'ari menyebut pihaknya bersama Forkopincam melakukan razia sebagi upayaenumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

Setiap warga yang diketahui belum melakukankan vaksin langsung ia arahakan ke meja screening untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kita sediakan fasilitas di Mapolsek bagi warga yang belum di vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyebutkan pemberian vaksin kepada masyarakat terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Sebulan sebelumnya, Kabupaten Bungo berada pada kondisi 31 persen pemberian vaksin. Namun, saat ini Kabupaten Bungo sudah berada diposisi 40,4 persen.

Hal itu, menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap vaksin sudah lebih baik. Ia berharap semua masyarakat untuk segera melakukan vaksin di Puskesmas yang berada wilayah masing-masing.

"Ini merupakan kado kesehatan jelang HUT Bungo. Animo dan semangat sehat masyarakat Bungo ditunjukkan dengan pencapaian vaksinasi yang meroket tajam, dari nomor dua terendah menanjak dengan menyalip dua kabupaten di atasnya," tutup Kapolres.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments