Selasa, 30 November 2021

Kawasan MKS Ditertibkan, Pedagang Kuliner Direlokasi

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:04:40 WIB


Wawako Antos didampingi Pj Sekda Alpian, bersama tim satgas penataan Kota yang terdiri dari dinas terkait, unsur Kepolisian dan TNI tidak hanya meninjau proses pembongkaran MKS, melainkan secara persuasif dan humanis memberikan pemahaman kepada pedagang .
Wawako Antos didampingi Pj Sekda Alpian, bersama tim satgas penataan Kota yang terdiri dari dinas terkait, unsur Kepolisian dan TNI tidak hanya meninjau proses pembongkaran MKS, melainkan secara persuasif dan humanis memberikan pemahaman kepada pedagang . / istimewa/Facebook Humas Sungai Penuh

SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungaipenuh terus bergerak melakukan pembenahan dan penataan pasar untuk mempercantik wajah kota.

Tim Satgas penataan kota beranggotakan dinas terkait bersama Polri dan TNI, turun ke lapangan memastikan dan memantau kegiatan penertiban dan pembersihan kawasan Minum Kawo Square (MKS).

Wakil Walikota Sungaipenuh, Alvia Santoni bersama Pj Sekda Alpian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Herman, memastikan kegiatan pembersihan dan penertiban kawasan MKS berlangsung lancar dan tertib.

Wawako Antos mengatakan, secara bertahap pihaknya akan terus memperindah wajah kota dengan tidak mengabaikan pedagang yang mencari nafkah di pasar kuliner.

Fasilitas yang memadai bagi para pedagang juga akan disediakan secara bertahap. "Secara persuasif dan humanis kita beri pemahaman kepada pedagang tentang tujuan dan manfaat relokasi pasar kuliner dari MKS ke jalan Ahmad Yani," kata Wawako.

Menurutnya, para pedagang kuliner di MKS membongkar sendiri lapak dan mengemasi barang dagangan untuk dipindahkan ke lokasi yang baru. "Untuk lokasi pedagang buah rencananya akan ditempatkan di samping Kincai Plaza," katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments