Selasa, 30 November 2021

Wagub Jambi: Vaksinasi untuk Remaja Mencapai 8,2 Persen

Sabtu, 04 September 2021 | 09:45:36 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo bersama Wagub Jambi Abdullah Sani saat meninjau vaksinasi pelajar
Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo bersama Wagub Jambi Abdullah Sani saat meninjau vaksinasi pelajar / Antara

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyebut vaksinasi Covid-19 bagi kalangan remaja atau pelajar di daerah itu mencapai 8,2 persen dari total sasaran 364.233 orang.

"Target kita khusus untuk vaksinasi remaja 364.233 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 29.866 orang, artinya sudah mencapai 8,2 persen," kata dia didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo saat meninjau vaksinasi di Ratu Convention Center (RCC), Sabtu (4/9).

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polda Jambi, khususnya bertempat di RCC, menargetkan sebanyak 2.000 pelajar atau remaja.

"Hari ini polda telah melaksanakan vaksinasi tujuannya remaja dengan target 2.000 orang dan alhamdulillah kita cek tadi sudah 1.000 lebih yang ikut vaksin," katanya.

Pandemi Covid-19, katanya, banyak dampak yang timbul bukan hanya kesehatan, namun juga pendidikan, ekonomi, sosial, dan lainnya. Hal itu sebagai harus dipikirkan solusinya oleh pemerintah dan semua pihak.

Saat ini, upaya pemerintah bekerja sama dengan unsur forkompinda memberi solusi agar pandemi cepat berlalu, yaitu dalam segi pencegahan penularannya.

"Saya kira ini adalah salah satu bagian dari upaya pencegahan dan alhamdulillah di Provinsi Jambi kasusnya sudah menurun," katanya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan hari ini Polda Jambi menyediakan 4.000 dosis vaksin untuk para pelajar dan remaja yang terbagi menjadi dua lokasi, yakni Yello Hotel dan RCC.

"Total hari ini sebanyak 4.000 dosis, masing-masing sebanyak 2.000 dosis," katanya.

Khusus untuk hari ini, SMAN 8 Kota Jambi telah mendaftarkan anak didiknya sebanyak 1.500 orang untuk divaksin.

Siswa yang sudah mendaftar itu, SMA 8 sebanyak 1.500 pelajar dan 500 dosis lainnya untuk masyarakat umum.

Ia menjelaskan vaksinasi untuk pelajar dilakukan pada Sabtu dan Minggu karena mereka mulai Senin hingga Jumat harus belajar. Mereka dapat memanfaatkan waktu libur untuk menerima vaksin.

"Ke depan Sabtu dan Minggu akan kita tetap laksanakan terus. Untuk tempatnya akan diumumkan satu hari sebelumnya," kata dia.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara


comments