Jumat, 27 Mei 2022

Gubernur Upayakan Pemerataan Pendidikan di Wilayah Barat Jambi

Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:22:41 WIB


Gubernur Jambi Al Haris melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITB-MS) di Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun. Pemerintah Provinsi Jambi mengupayakan pemerataan pendidikan di wilayah barat Jambi
Gubernur Jambi Al Haris melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITB-MS) di Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun. Pemerintah Provinsi Jambi mengupayakan pemerataan pendidikan di wilayah barat Jambi / Antara/HO/Diskominfo Provinsi Jambi

 JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengupayakan pemerataan pendidikan di wilayah barat Provinsi Jambi untuk mendukung pembangunan di daerah.

"Pembinaan SDM di wilayah barat Jambi masih ketinggalan di bandingkan dengan wilayah timur, kampus-kampus besar di Jambi seluruhnya berada di wilayah timur tepatnya di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi," kata Gubernur Jambi Al Haris.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk melakukan pemerataan pendidikan di wilayah Barat Jambi yang pembangunan Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITB-MS) di Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun.

Al Haris berharap pembangunan ITB-MS tersebut dapat menjadi jawaban terhadap permasalahan pemerataan pendidikan di wilayah barat Jambi. Agar kesenjangan pembinaan SDM di Jambi tersebut berimbang perlu dilakukan pemerataan pusat pendidikan dan pusat pengembangan SDM seperti pembangunan ITB-MS.

"Harapannya kampus ITB-MS untuk jurusan bisnis yang dipusatkan di Kabupaten Sarolangun dapat menjadi pilihan peserta didik lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat dari Kabupaten Kerinci, Merangin dan Muara Bungo untuk kuliah di ITB-MS nantinya," kata Al Haris.

Menurut Al Haris kemajuan suatu negeri salah satunya di tandai dengan SDM yang sudah maju. Saat ini SDM Jambi masih tertinggal dengan sejumlah daerah di wilayah Sumatra.

Al Haris menjelaskan Pemerintah Provinsi Jambi memiliki program untuk menyekolahkan putra dan putri daerah Jambi hingga jenjang pendidikan strata tiga (S3), baik itu perguruan tinggi di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dengan demikian di harapkan terjadi pemerataan pembinaan SDM di Provinsi Jambi, baik di wilayah timur maupun di wilayah barat.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments